Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

15 Maret 2009

Qatar...Mau Dong...


Sudah dua hari ini aku chat dengan seorang teman lewat FB. tepatnya sih dia mantan kakak kelasku sekaligus kakak temen sekelasku, namanya Jery Nasution. Dia sekarang berburu rial di Qatar tepatnya di perusahaan qafco. Sebelumnya dia bekerja d salah satu perusahaan penghasil amonia di kotaku dan sudah menjadi karyawan tetap.
Berikut hasil cuap-cuap kami :
Saya : Assalamu'alaikum...pa kabar pren?di sana panaskah?
Jerry: ga juga,masih musim dingin, bln mei br panas
Jerry: lg bikin ebook apa nih bos?
Saya : Oooo,di sini kadang panas kadang dingin...sperti biasanyalah..kluargamu sehat?
Saya : ooo aku lagi bikin ebook dari modul2 pabrik,smentara tentang utility,... di sana enak gak?jadi pingin nyusul nih...
Jerry : kapan nih mau nyusul desember nanti ada tes.
Saya : aku sudah coba buka gunamandiri tapi bingung yang mana lowongannya...di bantu dong...
Jerry : langsung apply online aja bos
mau pilih yg mana, qafco, qapco, qafac, qp, qatargas, qatarshell, rasgas, qatalum.
langsung buka situsnya, apply online.
Jerry : atau buka di petromindo aja, banyak lowongan disitu.
Saya : klo kamu di prusahan apa?salaryx gmana?
Jerry : qafco, salary kl di rupiah 20juta bersih.
Saya : mantab bos...jd pengen cpet2. punya contoh surat lamarn kerja dlm bhsa inggris (emang d butuhkan?)....
Jerry : kl ada lowongan langsung submit aja cvnya online
nanti interviewnya bs lewat telpon atw gunamandiri.


Saya : baek bos... klo istri n anak adaptasi ma lingkungan situ gampang?
Jerry : anak istri adaptasi lgsg mantap.
Saya : saya sbnarnya pengen daftar,tapi klo minta pendapat ke temen2 banyak yg g stuju klo pindah kerja..tlong dong kasih pencerahan...
Jerry : kl lo merasa nyaman di pkt ya ga usah pindah
tp banyak jg tmn2 pkt yg pengen pindah, tp krn ada kesempatan aja jd ga bs
Saya : ya nyaman itu relatif sih,cuman yang bikin ragu ntu di sanakan gak ada kluarga trus klo mudik jauh,trus keamanan kita di sana gmna? klo misal tau2 prusahaan ada masalah gmna? aku kan blum ada gmbaran sama sekali...tlong kasih masukan dong...
Jerry : disini perusahan oil and gas dipegang pemerintah, dan pemerintah di lindungi amerika, dan negara lain yg punya aset disini. jd qatar, abu dhabi, saudi, dubai, kuwait itu 100% aman insya alloh.
Jerry : keluarga ya cuma anak istri aja, yg lain bs kita bawa sini sbg turis aja. dan walaupun jauh kan terasa dekat dengan internet.
Saya : mmm gitu toh.klo qatar itu sama indonesia maju mana? untuk pendidikan anak bagus mana dgn indonesia? fasilitas RS gratis?
Jerry : qatar sama indonesia?...mmm, ga sama lagi, beda jauh, dengan julukan qatar sbg negara penghasil gas nomor 1 di dunia. qatar dah mulai mengejar negara eropa lain, dengan ambisinya menjadi tuan rumah olimpiade, piala asia, piala dunia.. komplit deh pokoknya ambisinya.
Saya : klo d lhat dari foto2 mantab..itu asli ya fotox bukan gmabar or maket?oiya 1 yang penting,di sana ada program pensiun gak?


Saya : aloow...gmana pak?ada program pensiunnya gak?sory yo banyak nanya...he..he..
Jerry : ya ada dong bos, disana pensiun smp berapa? yg jelas kalah, kalau disini usia pensiun 60 tahun plus 2 tahun kl mau.
Jerry : uang pensiun, 2x basic salaryxmasa kerja atau 3000000 rial (900juta)
Saya : weh..weh..weh..jadi ngiler nih...gila!!!
Jerry : di tempatmukan uang pensiunnya sama juga?
Saya : nggak ga nyampek segitu uang pesangonnya,tapi tiap bulan dapat sktar 2jtaan lah.klo 900jt itu uang pesangonnya doang apa sudah semua (tiap bln g dapat)?
Jerry : ya dah semua, kan kl pensiun kita balik kampung
Jerry : disini uang pensiun juga bs diambil dimuka tiap 5 tahun
Saya : mmm tapi lumayan tuh,klo tiap bln kt bisa nabung tuk pensiun 2 jt aj, sdh jd 900jt+(24jt x 35 thn) ...weh...weh...weh...mpusing ngitungnya...he..he...
Jerry : jangan diitung deh, ga muat kalkulatornya