Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

08 Maret 2009

Oh...Cintaku

Hari ini aku mencoba saum sunah lagi, setelah beberapa lama gak ngejalanin (moga bisa istiqomah...Amiiin). Yah walopun sahur ma mi rebus buatan ndiri, tapi INSYA-ALLAH kuwaatt...(Amiiin...lagi). Sebenarnya sih tadinya mo bangunin istri, minta dibuatin sahur seperti biasanya...tapi rasanya kok gak tega ya...kayaknya istriku tidurnya lelap banget, mungkin kecape'an habis jalan n kehujanan tadi malam... ato semalaman anakku rewel?? Aku emang gak pernah denger klo anakku rewel malam2 kecuali dibangunin istriku (kebangetan ya...)
Ya dengan semangat tinggi aku bangun n masak mi campur telur campur sawi campur cabe n yang penting campur air...he..he...(pokoke campur aja). n akhirnya tralala..jadi deh menu sahurku kayak jaman bujangan dulu...(nostalgia nih). berhubung waktu sudah mepet subuh n belum sholat lail, maka aku gak jadi bikin susu, tapi minum susu kemasan n segelas air n nambah 1/2 gelas lagi air putih....Alhamdulillah kwuueeenyang....
setelah sholat lail n witir aku siap2 mo ke masjid, tapi sebelumnya mo bangunin istriku tercinta biar gak telat subuhnya.
"Mi, bangun mi !!sudah mo adzan nih !" Bisikku sambil goyang2in jempol kakinya.
"Abi dari mana tadi?"Istriku malah nanya dengan muka manjanya.
"Oo..tadi abi sahur di dapur," jwabku nyante
"Emang sahur ma apa?" wajahnya mulai serius,mungkin nyadar di dapur gak ada makanan.
"Masak mi dong.." jawabku dengan senyum bangga, siap2 mo dipuji....(hmmm)
"kok gak bangunin umi!!!" sambil mlotot n membalikkan badan ke kasur lagi sambil nutupin wajahnya....Aku termangu gak percaya,bukannya pujian eh malah ngambek...waduh bisa gaswat nih....Akhirnya kutinggalkan dia yang masih membisu ke masjid sambil ngucapin salam...(gak tahu di jawab gak).
Selama perjalanan ke masjid n pulang lagi aku merenung...ada apa dengan cinta..eh salah..ada apa dengan istriku tercinta... Awalnya saya pikir dia marah karena aku gak minta izin dulu klo mo puasa, tapi menurut hadis hanya istri yang harus meminta ijin suami klo mo puasa sunnah, dan istriku tahu masalah ini. brarti ada penyebab lain....akupun coba berfikir n memutar kembali memori di otakku,mungkin ada jawaban di sana...
Oiya...dulu pernah istriku marah ketika aku barusan selesai sahur dan bukan dia yang masakin makanan sahurnya,tapi ibuku yang masakin. Trus aku tanya kenapa marah,apa bedanya klo ibuku yang masak, toh juga kumakan. Tapi apa jawabnya...yang membuatku terharu n smakin sayang sama istriku. dia bilang, dia kehilangan kesempatan bersedekah kepadaku, apa lagi aku mo puasa. persis ketika dulu aku bertanya kenapa dia melarangku makan sendiri klo di rumah tanpa ia suapi...(jadi ktauan nih makannya disuapin istri teruss...he.he..)
katanya dia ingin dapat pahala dengan menyuapi aku, dan banyak hal yang dia lakukan untuk melayani aku walaupun aku sebenarnya bisa melakukannya sendiri. lagi-lagi alasannya dia ingin mendapat pahala dari Allah dengan melayani aku...Yah mungkin inilah masalahnya
Duh...istriku betapa beruntungnya aku mendapatkanmu. Trimaksih ya Allah, Engkau telah karuniakan kepada hamba istri yang berhati mulia dan menyejukkan pandangan...
Inikah jawaban-MU atas do'a-do'aku yang selalu kupanjatkan kepada-Mu sejak masih jauh umurku tuk menikah."Ya Tuhanku, karuniakanlah hamba istri dan anak-anak yang menyejukkan pandangan. Dan jadikanlah kami pemimpin (Imam) bagi orang-orang yang bertakwa". Amiiin...